3 Cara Mengobati Diare yang Manjur dan Murah

banner 468x60

arisurachman.com – Sekarang ini semua orang sangat rentan terkena diare. Hal tersebut dikarenakan air yang ada pada tanah sudah tidak bersih dan terjangkit banyak bakteri yang berbahaya untuk kesehatan. Jika Anda sudah terkena diare, cara mengobati diare yang manjur sangat Anda butuhkan. Itu dikarenakan diare harus di atasi dengan cepat. Banyak orang yang meninggal karena terlambat mendapatkan perawatan karena penyakit ini. Jika Anda ingin mengerti cara mengobati diare yang manjur dan murah, maka Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini. 

mengalami penyakit diare
Ilustrasi wanita mengalami diare
Berikut 3 cara alami yang ampuh mengabati penyakit diare

1. Minum Oralit
Oralit adalah obat yang sangat tepat untuk diare. Anda bisa membeli obat ini di apotik. Akan tetapi jika Anda mau, Anda bisa membuat obat ini sendiri di rumah. Bahan yang Anda butuhkan hanya gula dan juga garam. Campurkan semua bahan tersebut dan larutkan pada air. Minum ramuan tersebut dengan jumlah yang banyak agar tubuh Anda tidak dehidrasi. Cara mengobati diare memang banyak digunakan karena murah dan manjur.

2. Daun Jambu Biji
Cara untuk mengobati diare dengan menggunakan daun jambu biji sangat mudah. Bahan yang Anda butuhkan adalah daun jambu biji dan juga garam. Anda bisa mengkonsumsi daun jambu biji tersebut dan juga dengan sedikit garam. Akan lebih baik jika Anda memilih daun jambu biji yang masih muda. Daun jambu biji bisa membuat diare cepat sembuh karena memiliki serat yang banyak dan mampu untuk menyembuhkan diare. Pilihlah daun jambu biji yang memiliki bentuk bagus serta yang bersih.

3. Salak
Anda pasti sudah tidak asing dengan buah salak. Buah yang satu ini memiliki rasa yang manis. Cara mengobati diare dengan menggunakan buah salah cukup mudah. Anda cukup mengkonsumsi salak dengan jumlah yang banyak jika Anda terkena diare. Salah memiliki banyak serat yang mampu untuk menyembuhkan diare.

Jika Anda memperhatikan penjelasan di atas, Anda pasti sudah bisa memilih cara mengobati diare yang sesuai untuk Anda. Bahan yang dibutuhkan untuk obat diare di atas juga sangat mudah untuk Anda temukan dengan harga yang murah. Anda pasti tidak akan kecewa dengan manfaat dan khasiat obat alami yang sudah disebutkan di atas karena sudah banyak orang yang sembuh dengan menggunakan cara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *