8 Manfaat Pijat Untuk Kesehatan

banner 468x60
arisurachman.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi dari dunia kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahas mengenai manfaat pijat. Pijat atau urut biasanya dilakukan saat badan terasa letih, lelah, pegal bahkan seperti sakit karena kecelakaan seperti keseleo, patah tulang, dan lain-lain. Ketika tubuh sedang dipijat, kita akan merasa sangat rileks dan nyaman sekali, bahkan tidak jarang pula ada yang sampai terlelap tidur karena sangat menikmati pijatan nya. Saking nikmatanya rasanya ketika dipijat, banyak orang yang ketagihan bahkan ada yang rela merogoh kocek dalam untuk sekedar mendapat pijatan di panti pijat. Sebenarnya ada tidak manfaat pijat untuk kesehatan ? Jawabannya ada, untuk lebih jelasnya mari kita bahas 8 Manfaat Pijat Untuk Kesehatan.
8 Manfaat Pijat Untuk Kesehatan

Sejak dulu pijat sudah dikenal sebagai terapi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Mengingat sangat tua nya tradisi ini jadi tidak salah kalau prediksi kita mengenai manfaat pijat bagi kesehatan itu benar adanya. Dan inilah beberapa manfaat pijat berdasarkan survey dan penelitian.

8 Manfaat Pijat Untuk Kesehatan

1. Pijat dapat meningatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meningkatkan proses reduksi oksidasi, serta mengkontribusikan jantung pada redistribusi darah dalam tubuh.

2. Pijat juga mampu meningkatkan jumlah trombosit, leukosit, eritrosit
dan hemoglobin.

3. Pijat bisa mempengaruhi sistem syaraf perifer, meningkatkan
rangsangan dan konduksi
impuls saraf, serta dapat mengurangi dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses
pemulihan saraf yang cedera. Namun semua itu bisa terjadi apabila pijat dilakukan dengan benar dan tepat.

4. Pijat dapat meningkatkan gizi jaringan, mengurangi stasis pada sendi serta organ dan jaringan lain dengan cara mempercepat aliran getah bening.

5. Pijat juga bermanfaat bagi kulit kita, pijat dapat membersihkan saluran keringat, kelenjar sebaceous,meningkatk­an fungsi sekresi, ekskresi serta pernapasan kulit.

6. Membuat otot yang tegang menjadi menjadi lebih rileks, biasanya otot menjadi tegang setelah beraktivitas atau berolahraga. Otot yang

7. Memulihkan otot pada keadaan normal dengan cara mengeluarkan cairan yang terdapat di dalam otot-otot.

8. Organ dalam tubuh bekerja lebih baik karena pijat dapat memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Sirkulasi darah yang lancar dapat membuat tubuh lebih sehat dan segar.

Nah, itulah beberapa manfaat pijat bagi kesehatan. Jadi jangan sungkan lagi untuk melakukan terapi pijat. Namun lakukanlah di tempat yang terpercaya dan oleh ahlinya. Rupanya di cukupkan sekian informasi dari saya kali ini mengenai 8 Manfaat Pijat Untuk Kesehatan. Semoga informasi yang saya berikan tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *