8 Dampak Sering Tidur Terlalu Malam Atau Begadang

banner 468x60
arisurachman.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi dari dunia kesehatan, dimana pada kesempatan ini saya akan membahas dampak yang ditimbulkan apabila tidur terlalu malam atau begadang. Tidur merupakan kebutuhan untuk setiap orang karena tidur merupakan aktivitas istirahat yang paling baik. Setelah sehari penuh anda beraktivitas tubuh anda membutuhkan istirahat minimal 8 jam setiap malam supaya ketika anda bangun akan terasa segar dan siap beraktivitas kembali. Bagi anda yang belum tau akibat dari kurang tidur ini saya akan memberikan informasi mengenai 8 Dampak Sering Tidur Terlalu Malam Atau Begadang.
8 Dampak Sering Tidur Terlalu Malam Atau Begadang
Seringkali, kita sangat sulit memejamkan mata karena berbagai hal seperti menonton televisi, berselancar di dunia maya, main games dan lain-lain. Hal yang tadi di sebutkan meredakan rasa kantuk anda untuk terus terjaga, tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Apa saja dampak dari kurang tidur itu ? Simaklah pembahasan di bawah ini dengan baik.

Dampak Sering Tidur Terlalu Malam Atau Begadang

1. Menurunkan konsentrasi
Tidur yang cukup dapat menguatkan memori pada otak anda, sehingga apabila waktu tidur anda kurang dapat membuat anda sulit berkonsentras dan susah mengingat apa yang anda pelajari hari ini.

2. Mengundang penyakit serius
Kurang tidur dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, darah tinggi dan lain-lain. Berdasarkan hasil penelitian bahwa 90% orang yang terkena penyakit tadi sering tidur larut malam.

3. Gairah menurun
Kurang tidur dapat menurunkan libido pria dan wanita. Hal ini disebabkan karena hormon testoteron menurun.

4. Menyebabkan depresi
Berdasakan hasil penelitian, bahwa waktu tidur yang kurang dari 5 jam dapat menyebabkan stress, marah, sedih serta kelelahan mental.

5. Kesehatan kulit terganggu
Kurang tidur dapat mempengaruhi kulit anda. Kulit anda akan tampak pucat, kusam, garis-garis halus pada wajah serta lingkaran hitam di bawah kelopak mata.

6. Mudah lupa
Tidur yang cukup dapat menguatkan memori pada otak anda, maka bila waktu tidur anda memori otak anda akan menjadi lemah. Anda mungkin tidak ingin kehilangan momen-momen penting dalam hidup anda, oleh karena itu tidurlah yang cukup.

7. Obesitas
Kurang tidur dapat memengaruhi pola makan anda, terkadang dimalam hari saat begadang anda merasakan lapar. Kemudian anda makan, ataupun makan cemilan yang berat untuk membuat anda kenyang. Malam yang seharusnya anda tidur justru di habiskan dengan begadang dan makan. Maka bukan tidak mungkin berat badan anda akan naik.

8. Meningkatkan resiko kematian
Hasil penelitian di Inggris, pola tidur mempengaruhi kematian dari 10.000 pegawai sifil Inggris selama 2 dekade. Hasil penelian menggungkapkan bahwa waktu tidur yang kurang dari 5 jam meningkatkan resiko kematian.

Itulah beberapa pembahasan sebagai dampak dari kurang tidur, oleh karena itu perhatikan pola tidur anda untuk menjaga tubuh tetap sehat. Rupanya cukup sekian artikel dari saya kali ini mengenai 8 Dampak Sering Tidur Terlalu Malam Atau Begadang. Semoga informasi tadi dapat membantu dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia arisurachman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *