6 Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam

banner 468x60
arisurachman.com – Memiliki kulit yang cerah bersih dan tidak kusam pasti sangat kita inginkan, dimana kita bisa tampil percaya diri dalam keadaan dan acara apapun, wajah adalah bagian terpenting dari tubuh yang perlu kita rawat dan wajah yang kusam tentu sangat tidak diharapkan, oleh karena itu saya akan membagikan tips sehat perawatan wajah untuk anda berupa 6 Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam.
Kulit kusam bisa terjadi oleh beberapa faktor seperti terlalu seringnya terpapar sinar matahari, apalagi jika tidak menggunakan tabir surya, kulit wajah sangat rentan mengalami sunburn dan hiperpigmentasi, atau bisa juga oleh kotoran yang menempel seperti debu dan keringat. dan untuk menjadikan kulit kusam menjadi lebih bersih, cerah, dan bercahaya, tentu kita tidak harus melakukan peratawatan salon yang mahal dan tidak alami tapi kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Nah untuk lebih jelasnya simak paparan dibawah ini .

    6 Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam    

Masker alami putih telur
 1  Masker Tomat.

Tomat merupakan buah yang bersifat antioksidant dan mampu melawan radikal bebas, sehingga dapat mencerahkan kulit kita dan menjauhkan kita dari timbulnya jerawat dan kusam pada wajah, caranya sangatlah mudah , Haluskan 1 buah tomat kecil lalu letakkan pada wadah bersih. dan untuk hasil yang lebih maksimal tambahkan 2-3 tetes air jeruk nipis lalu gabung sampai rata. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang lebih cepat dan optimal.
 2  Masker Wajah Madu & Almond.
Madu dan Almond memiliki sifat antibakteri dan membersihkan kotoran-kotoran pada wajah dengan sangat efektif, dengan menggunakan kedua bahan ini akan menimbulkan efek cerah dan tampak lebih kencang pada wajah, caranya campurkan 1 sdt susu bubuk, 1 sdt madu, 1 sdt air lemon, dan ½ almond oil dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Jika Sudah Merata oleskan masker ini pada seluruh kulit wajah secara merata dan lakukan sedikit pijatan dan diamkan selama 10-15 menit.
 3  Masker Putih Telur.
Putih telur juga sudah dikenal sejak lama dapat mencerakan kulit dan mengobati jerawat pada wajah, cukup dengan memisahkan putih dan kuning telurnya lalu oleskan pada bagian wajah secara merata, lalu diamkan sekitar 10 menit maka akan terasa efek kaku karena putih telur tadi mengering, lalu basuhlah dengan air hangat. Jadi putih telur salah satu masker alami yang baik untuk mencerahkan kulit kusam. 
 4  Masker Wajah Susu & Almond.
Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika susu dangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, mungkin anda juga sering mendengar mandi susu sebagai perawatan kulit, nah dalam hal mencerahkan kulit pun susu sangat berkhasiat apa lagi dengan ditambahkan Almond dengan cara yang sangat mudah yakni rendam 4 biji almond semalaman. Setelah itu, haluskan dan campurkan dengan susu cair secukupnya hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah secara merata dan perlahan gunakan pada malam hari sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. lalu bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin pada pagi hari.
 5  Masker Yogurt.
Selain dari Susu, madu dan bahan diatas lainya yogurt juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa jika dijadikan masker wajah, karena kandungan alami pada yogurt dapat melenyapkan kotoran dan juga mengangkat sel-sel kulit mati, nah yang digunakan adalah yogurt tawar, dengan mengoleskan pada bagian wajah secara merata dan biarkan selam 10 menit setelah itu bersihkan dengan air, sifat yogurt akan mendinginkan dan menenangkan kulit kita sehingga akan berdampak cerah, bersih dan halus, dan ini sangat baik juga bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak.
 6  Masker Wajah Daun Mint.
Dan terakhir anda juga bisa menggunakan daun min sebagai tips masker alami terakhir dari saya, pertama siapkan mint bubuk ataupun daun mint utuh. haluskan dengan menumbuk daun mint tersebut lalu campurkan susu cair secukupnya sampai membentuk jelly/pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum Anda membilasnya. dan rasakan sensasi dingin yang menyegarkan serta akan mencerahkan kulit wajah anda.
Bagaimana sahabat, ternyata banyak sekali bahan bahan alami yang bisa kita gunakan untuk perawatan kulit wajah kita tanpa kita harus mengeluarkan kocek yang banyak untuk pergi kesalon serta juga akan terhindar dari efek samping bahan-bahan kimia,silahkan coba dirumah karena sangatlah mudah dan ekonomis, Sekian saja postingan saya kali ini mengenai 6 Masker Alami untuk Mencerahkan Kulit Kusam semoga bermanfaat bagi semua sahabat kukejar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *