6 Cara Mudah Menghilangkan Pikiran Negatif

banner 468x60
arisurachman.com – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk menghilangkan pikiran negatif. Pikiran negatif merupakan suatu pola pikir yang pendek tanpa melihat akibat yang akan di timbulkan dari hasil pola pikir nya. Berpikiran negatif disini bukan dalam arti berprasangka buruk terhadap seseorang, tetapi lebih cenderung kepada sikap dimana kita dihadapkan pada suatu masalah, kemudian kita berfikir untuk melakukan tindakan, meskipun tindakan tersebut akan semakin memperburuk masalahnya. Oleh karena itu, saya akan memberikan tips mengenai 6 Cara Mudah Menghilangkan Pikiran Negatif.
Positiv think

Menghilangkan pikiran negatif sangat perlu, untuk membuat anda lebih matang dan dapat melakukan tindakan yang tepat dalam menghadapi suatu persoalan. Jika menghadapi suatu persoalan, sudah pasti semua perhatian kita tertuju pada persoalan itu, untuk menghindari pemikiran negatif cobalah anda tenang supaya anda dapat menentukan langkah yang tepat. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan di bawah ini.

6 Cara Mudah Menghilangkan Pikiran Negatif

1. Memperbaiki bahasa tubuh
Bahasa tubuh yang buruk dapat membuat rasa percaya diri hilang, sehingga dapat menimbulkan awal untuk memulai berpikiran negatif.

2. Pengungkapan masalah
Terkadang bila di hadapkan pada suatu masalah, anda ingin atau butuh tempat pelampiasan. Saran saya keluarkan dan utarakan semua keluh kesah anda supaya perasaan dan pemikiran lebih nyaman.

3. Menenangkan pikiran
Luangkanlah beberapa menit atau berapapun yang anda inginkan untuk menenangkan semua gejolak di dalam diri anda yang memicu pemikiran negatif. Carilah tempat yang tenang dan hindari hal yang dapat membuat anda semakin panik untuk membantu menenangkan pikiran.

4. Mengubah kalimat berfikir
Mengubah kalimat yang berfikir cukup berpengaruh misalnya “saya orang bodoh, itulah sebabnya hasil ulangan jelek” pola pikir seperti itu bisa kita ganti menjadi “saya belum berusaha untuk lebih giat lagi belajar sehingga hasilnya kurang memuaskan” sekilas hasil pemikiran berbeda namun mengarah pada makna yang sama. Kalimat pemikiran yang lebih halus tadi dapat menjadikan anda tidak selalu berfikiran negatif.

5. Kreatifitas
Supaya anda tidak selalu berpikiran negatif, cobalah anda untuk menyibukan diri anda, menuangkan apa yang ada pada pikiran anda melalui media. Tuangkanlah kreatifitas dan kemampuan anda pada media tersebut.

6. Menghindari hal yang negatif
Jika lingkungan anda dapat menyebabkan anda berpikiran negatif, cobalah untuk menghindari dengan berjalan-jalan keluar. Carilah tempat yang dapat menenangkan seperti tempat yang di penuhi hiburan dan pemandangan.

Nah itulah beberapa hal yang dapat membantu menghilangkan pemikiran negatif di kepala anda setelah anda membacanya. Rupanya cukup sekian artikel dari saya kali ini mengenai 6 Cara Mudah Menghilangkan Pikiran Negatif. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia arisurachman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *