5 Tips Memilih Smartphone Android Terbaik

banner 468x60
arisurachman.com – Anda mau beli smartphone ? tapi anda bingung harus membeli smartphone apa ? Kali ini saya akan memberikan Tips memilih Smartphone Android Yang Baik, yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam memilih smartphone yang akan anda beli,  karena memang sangat sulit membedakan mana smartphone yang berkualitas dengan smartphone yang hanya tiruan dan menang tampang saja.
Di zaman sekarang ini smartphone android sudah menjadi barang yang tidak aneh lagi hampir setiap orang kini memilikinya, namun ternyata banyak hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone, karena setiap smartphone memiliki kualitas yang berbeda. dan dalam memilih smartphone android yang baik ada beberapa poin yang harus diperhatikan dan di sesuaikan dengan keinginan dan kemampuan anda.
Tips Memilih Smartphone Android Terbaik
Tips Memilih Smartphone Android Yang Baik
Ilustrasi Jenis Smartphon yang jelek
 1  Perencanaan Harga (Budgetting)

Jadi pertama yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan harga Smartphone yang akan di beli dengan kemampuan budget yang anda miliki, jika uang anda berkisar dua jutaan maka carilah daftar harga Smartphone yang dibawah dua jutaan, itu merupakan proses klasifikasi pertama.

 2  Menentukan Merk

Hal kedua yang harus anda lakukan adalah memilih merk, apakah anda sudah memiliki tujuan untuk membeli merk tertentu, karena jelas merk menentukan kualitas suatu barang dan juga gengsi kepemilikan Smartphone, tapi jika anda tidak terlalu mementingkan merk abaikan poin yang ini.

 3  System Operasi (OS)

Jangan anggap poin yang satu ini tidak penting, karena bagi orang yang mengerti gadget System Operasi adalah hal terpenting dalam pemilihan Smartphone yang akan dibeli, ada beberapa varian System Operasi Android yang terus berkembang diantaranya :
  • Android versi 1.1
  • Android versi 1.5 (cupcake)
  • Android versi 1.6 (donut)
  • Android versi 2.0/2.1 (eclair)
  • Android versi (Froyo: Frozen Yogurt)
  • Android versi 2.3 (Gingerbread)
  • Android versi 3.0/3.1 (honeycomb)
  • Android versi 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich)
  • Android versi 4.1 (Jelly Bean)
  • Android versi 4.4 (kit-kat)
Pilihan ada pada anda tapi saya rekomendasikan versi teranyar yakni kit-kat karena telah mampu menjalankan berbagai software aplikasi termasuk BBM messenger.

 4  Spesifikasi Smartphone

Banyak smartphone yang bisa didapat dengan harga murah, mengapa ? padahal itu asli android jawabanya adalah Spesifikasi dari smartphone itu yang rendah, maka jelilah dalam memeperhatikan spesifikasi smartphone yang akan anda beli.

 5  Garansi

jangan lupakan yang satu ini, lihatlah ada tidaknya atau seberapa lama garansi dari smartphone yang anda beli, karena sekalipun smartphone yang anda beli mahal namun selalu ada kemungkinan dari smartphone yang anda beli gagal produksi, maka dari itu garansi penting sehingga anda dapat menukarkan kembali.
Bagaimana apakah anda sudah memiliki pilihan smartphone mana yang ingin anda beli ? mudah-mudah tips diatas bisa membantu anda dalam menyeleksi barang yang ingin anda beli. 
Sekian postingan mengenai Tips Memilih Smartphone Android Terbaik semoga artikel ini dapat membantu sahabat kukejar.

Lihat juga : 10 cara mengatasi android lemot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *