4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edukasi Anak

banner 468x60
arisurachman.com – Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar teknologi yang akan saya sampaikan kepada anda, dimana dalam pembahan kali ini saya akan membahas tentang aplikasi Android. Perkembangan teknologi komunikasi semakin pesat terutama handphone, saat ini handphone sudah semakin canggih, dengan fitur tambahan yang semakin menarik membuat handphone tidak hanya sekedar sebuah alat untuk menelepon atau mengirim pesan semata tapi dapat berfungsi dalam kegiatan lain sebagai sarana belajar. Bila kita bicara tentang fitur yang bersifat edukasi, erat sekali kaitannya dengan anak. Untuk itu saya mempunyai beberapa informasi tentang 4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edukasi Anak.
Kids Policeman

 
Perkembangan fitur pada handphone tidak hanya didukung dari sisi hardware yang terpasang saja tapi juga dari sisi sistem operasi yang digunakan. Mengenai sistem operasi handphone, mungkin yang sedang populer sekarang adalah Android dengan aplikasinya yang tak terbatas, karena banyaknya aplikasi ini kita selaku orang tua harus memilih aplikasi yang bermanfaat untuk anak dan salah satunya aplikasi pembelajaran. Nah, karena aplikasinya yang banyak saya akan meberikan beberapa saran untuk anda dibawah ini.

4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edukasi Anak

1. Doctor Kids
Aplikasi Doctor Kids ini sangat bagus untuk anak anda. Aplikasi ini dapat melatih kepekaan anak anda sejak kecil, didalam aplikasi ini terdapat beberapa minigame yang terdapat berbagai masalah dan dilengkapi pula dengan peralatan pendukungnya. Cara bermainnya, anak anda harus stand by untuk memberikan solusi seperti pertolongan pertama pada pertolongan pertama untuk pasien gawat darurat, luka dan kecelakaan, diagnosa, perawatan gigi dan mulut, dan lain lain.

2. My Fire Station
Dalam aplikasi ini anak akan belajar mengenai cara memadamkan api, selain itu aplikasi ini akan melatih konsentrasi anak dalam situasi kebakaran. Sehingga dengan begitu anaka akan tau bahaya dari api.

3. Kids Policeman
Dalam aplikasi ini anak akan belajar untuk memerankan menjadi polisi, dalam aplikasi ini anak dapat melakukan berbagai hal seperti menggunakan seragam polisi lengkap dengan atribut, menyalakan sirine,mengendarai mobil polisi,
membantu anak kecil menyebrang jalan dan menangkap penjahat.

4. Baby Airlines
Aplikasi Android ini merupakan simulasi aktivitas bandara beserta awak pesawat terbang, dengan aplikasi ini anak akan diperkenalkan dengan profesi sebagai pilot dan awak kabin agar penerbangan dapat berjalan dengan lancar.

Nah, itulah tadi beberapa pembahasan tentang aplikasi edukasi yang bermanfaat untuk anak anda. Akhir kata saya sampaikan terima kasih sudah membaca 4 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edukasi Anak. Semoga apa yang kita bahas tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda para pembaca setia arisurachman.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *