Cara Lengkap Membuat Blog dengan 7 Tahapan

banner 468x60
arisurachman.com – Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips atau tutorial mengenai cara lengkap membuat blog, perlu anda ketahui bahwa membuat blog bukanlah hal yang sulit, hanya memerlukan waktu 5 menit saja maka blog anda telah tercipta, namun sebelum anda mulai membuat blog saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu blog, dan apa manfaat dari blog itu sendiri.
Blog adalah sebuah situs pribadi yang bisa kita buat secara gratis sehingga kita memiliki situs sendiri, kemudian apa manfaat dari blog ? Blog bisa kita gunakan sebagai media kita untuk saling berbagi, baik itu cerita, ilmu, tips, hiburan, berita dan banyak lagi fungsi dari blog, dan yang menarik dan bisa dikatakan penting bahwa dengan blog kita bisa menghasilkan uang, Bagaimana bisa ? Tentu sangat bisa karena inilah tujuan dari kebanyakan blogger berkecimpung di dunia Blogging dan jangan salah, tak sedikti dari mereka yang telah sukses dan meraup pundi-pundi uang dari hasil mereka mem-blogging, namun untuk penjelasan mengenai hal ini akan saya jelaskan di postingan lain waktu, yang terpenting sekarang bagaimana cara membuat blog dengan mudah.
Kita akan membuat blog dengan menggunakan Platform blogspot, sebenarnya ada banyak Platform lain selain dari blogspot, sebut saja seperti WordPress, MyWapBlog, BlogDetik dan banyak lagi namun kita akan membuat menggunakan blogspot yang notabene adalah Platform blogger terbaik saat ini. Langsung saja menuju Tuotrial cara membuat Blog.

Simak tutorial dibawah ini :

Cara Lengkap Membuat Blog
Cara lengkap membuat blog

     1  Siapkan akun email (harus Gmail).

       2  Masuk ke situs Blogger.com

         3  Masukan Email dan Password Email anda

        Login Blogger

         4  Klik “Blog Baru” yang berada di pojok kiri atas.

        Klik buat blog

         5  Masukan Judul blog anda. * contoh (Situs info kesehatan)

         6  Masukan alamat atau URL blog yang anda inginkan sekaligus cek ketersediaanya. 
        Jika terdapat pesan “blog tidak tersedia” artinya alamat atau URL yang anda inginkan telah digunakan oleh pengguna lain, cari alamat yang lebih unik namun tetap mudah diingat, saya sarankan untuk menambahkan angka atau nama anda untuk ke-unikan URL blog anda *contoh (kesehatangigi. blogspot.com) atau (inti – kesehatan.blogspot.com).
        judul dan alamat blog

         7  Memilih Template atau Tema yang anda inginkan.

         8  Selesai

        Jika semua tahapan diatas telah anda ikuti maka blog anda sudah tercipta dan anda siap untuk menulis artikel dengan mengklik pada gambar pensil, dan pada saat itu pula status anda adalah seorang blogger. Keren bukan ?
        Ternyata sangat mudah bukan membuat blog itu ? Hanya dengan hitungan menit saja blog anda telah jadi, kini tinggal anda siap menjadi blogger yang baik dan sukses.
        Sekian saja postingan kali ini mengenai Cara Lengkap Membuat Blog semoga artikel ini dapat membantu  dan bermanfaat bagi sahabat kukejar.

        Leave a Reply

        Your email address will not be published. Required fields are marked *