3 Cara Aman Menghilangkan Jerawat

banner 468x60
Klik Cara Jerawat merupakan salah satu musuh alami wajah, adanya jerawat pada wajah akan sangat mengganggu penampilan apalagi jika jerawat yang tumbuh besar-besar dan tumbuhnya di area wajah yang mudah terlihat. Jerawat dapat timbul karena berbagai faktor, salah satunya yaitu hormon. Selain itu kurang memperhatikan kebersihan wajah juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Kali ini tidak akan membahas mengenai penyebab jerawat namun yang akan dibahas adalah cara menghilangkan jerawat dengan cara yang aman.
Cara Menghilangkan Jerawat
Ilustrasi Menghilangkan Jerawat
Cara menghilangkan jerawat sangat beraneka ragam, dari mulai alami sampai menggunakan bahan kimia yang belum jelas keamanannya. Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Penggunaan bahan alami ini sangat baik untuk wajah dan juga dapat menghilangkan jerawat bahkan mencegahnya untuk datang kembali. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan wajah diantaranya yaitu:

1. Putih Telur
Salah satu khasiat putih telur adalah menghilangkan jerawat. Cara penggunaan putih telur untuk menghilangkan jerawat sangatlah mudah Anda hanya tinggal mengoleskan putih telur pada bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Putih telur juga dapat mencegah timbulnya jerawat dengan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

2. Bawang Putih
Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang digunakan sebagai bahan membuat masakan, ternyata kandungan dalam bawang putih dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Cara penggunaannya cukup mudah dengan memakannya dan juga mengoleskan tumbukan bawang putih halus pada jerawat.

3. Lidah Buaya
Selain dapat digunakan sebagai obat alami penumbuh rambut, lidah buaya juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangat mudah, Anda tinggal mengoleskannya pada bagian jerawat wajah Anda setiap hari di pagi atau malam hari.

Bahan-bahan alami diatas merupakan bahan yang aman untuk digunakan sebagai penghilang jerawat pada wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi wajah Anda karena semua bahan yang digunakan adalah bahan alami tanpa bahan kimia. Selain dengan mengobati Anda juga dapat menghindari timbulnya jerawat pada wajah yaitu dengan cara selalu membersihkan wajah setiap harinya dan hindari untuk memegang wajah ketika tangan dalam keadaan tidak steril atau dalam keadaan kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *