6 Makanan yang Dapat Mencegah Penuaan Kulit

banner 468x60
arisurachman.com – Siapa orang yang ingin mengalami penuaan kulit, tentu semua ingin tetap menjaga kulitnya agar tampak selalu kencang dan muda, terutama bagi wanita memiliki kulit yang halus, lembut, dan bersinar merupakan dambaan mereka, untuk mencapainya tentu kita bisa dapatkan dengan cara perawatan rutin namun tentu bukan ongkos yang murah untuk melakukan itu maka disini saya akan membagi tips dengan menggunakan bahan-bahan alami, yang kami rangkum dalam 6 Makanan Yang Dapat Mencegah Penuaan Kulit.

Mengapa kita lebih memilih bahan yang alami ? jawabanya karena selain murah kita juga bisa terhindar dari segala efek samping jika dibandingkan dengan penggunaan obat yang mungkin bisa saja sangat instan namun ada efek yang bahaya dikemudian hari, mungkin anda juga pernah melihat kulit yang rusak akibat obat-obatan tersebut, maka dari itu bahan alami jelas yang paling aman, efektif serta effisien, oke langsung saja kita menuju pembahasan.

    6 Makanan Yang Dapat Mencegah Penuaan Kulit    

Perubahan kulit yang kembali kencang
 1  Alpukat 
Buah yang lezat untuk kita konsumsi ini mengandung Vitamin E yang tentu sangat baik untuk kesehtan kulit dan rambut selain itu alpukat juga memilki kandungan lemak baik yang tinggi  ,dengan mengkonsumsi alpukat secara langsung dapat menjaga kulit tetap muda, segar dan kencang.
 2  Oats 
Makanan high-glycemic sering dikaitkan dengan jerawat dan keriput, maka coba untuk dihindari, sebaliknya dengan mengkonsumsi makanan low-glycemic dan yang mengandung karbohidrat kompleks akan sangat baik untuk kekencangan kulit dan kandungan-kandungan tersebut ada pada makan yang bernama oats. Oats juga ternyata mengandung bahan-bahan alami yang diketahui dapat mencegah kerusakan sel-sel kulit serta menenangkan kulit yang mengalami iritasi, oleh karena itu sangat baik untuk mengkonsumsi makan yang satu ini
 3  Jeruk 
Mengkonsumsi jeruk juga sangat baik bagi kulit, jeruk merupakan makanan yang kaya akan vitamin C yang membantu menstimulasi produksi kolagen. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, perbanyaklah konsumsi buah seperti jeruk ini, dalam waktu sehari anda direkomendasikan untuk mengkonsumsi sekitar 1.5 cup buah-buahan, dan jeruk adalah salah satunya. Jadi jeruk sangat baik untuk mencegah penuaan kulit sejak dini.

 4  Kopi dan Teh Hijau 
Anda pecandu kopi atau teh hijau ? nah untuk masalah kesehatan kulit maka anda beruntung karena ternyata kopi dan teh hijau sangat baik untuk kulit karena dapat terhindar dari yang namanya penuaan kulit, alasanya kopi dan teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit.
 5   Berries 
Anda tahu buah dari keluarga Berries, Buah yang tergolong dalam kelompok berries adalah blueberries, strawberry, blackberry, raspberry, cranberry dan juga gooseberry nah buah-buah ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan tentunya baik untuk kulit. buah yang saya sebutkan tadi selain dapat memperlambat proses penuaan kulit, juga dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV yang dapat merusak kulit.
 6  Kacang-Kacangan 
Selain ke lima tips diatas kacang-kacangan juga sangat baik bagi kulit, kandungan antioksidan dan protein yang terkandung didalamnya merupakan obat dari penuaan kulit, dan hampir semua kacang-kcangan memilki khasiat yang sama dan yang paling berkhasiat adalah walnut dan juga almond.
Seperti itulah 6 Makanan diatas telah banyak terbukti berkhasiat bagi kulit, juga tidak ada effek bahaya sama sekali jadi apa salahnya mencoba dengan 6 makanan diatas. Sekian saja tips dari saya mengenai 6 Makanan Yang Dapat Mencegah Penuaan Kulit semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sahabat kukejar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *