Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat

banner 468x60

Cara Membuat Blog dengan mudah dan cepat serta gratis. Mungkin ada yang belum tau apa itu Blog ? Blog adalah suatu media berita online yang dapat di buat secara gratis dengan memanfaatkan blog engine seperti Blogspot dan wordpress.

Pada kesempatan kali ini blog kukejar akan membagikan tips cara membuat blog gratis yang bisa di lakukan semua orang. Sebenarnya sangat mudah mungkin saja dari kalian ada yang belum begitu memahami tata caranya saja yang terpenting sobat harus cermat dalam mengikuti langkah-langkah awalnya.

Kebanyakan orang-orang menggunakan dan memilih blogspot karena tampilan dashboardnya yang simple dan mudah di pahami. Okelah langsung saja yang ingin tahu bagaimana caranya bisa mengikuti instruksinya dibawah ini.

Cara Membuat Blog Gratis Dengan Cepat

1. Kalian harus memiliki sebuah alamat email, saya sarankan pakailah Gmail dari google. Bagi yang belum punya gmail bisa menuju ke alamat ini Gmail.
Bagi yang sudah punya akun Gmail langsung saja buka Blogger dan Klik “DAFTAR” pada pojok kanan atas.

2. Selanjutnya isi data data anda lengkap di form yang di telah di sediakan, setelah terisi semua pilih Langkah Selanjutnya.

3. Kemudian sobat akan masuk ke halaman seperti pada gambar di bawah ini, sobat masukkan no HP kamu yang aktif dan Klik “Kirim kode vertifikasi”

4. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, Silahkan masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor telepon sobat.

5. Kalian akan masuk ke halaman seperti gambar di bawah ini, dan Klik “Langkah Berikutnya”

6. Setelah melakukan langkah di atas, maka akan muncul lagi halaman seperti gambar di bawah ini. Lalu Klik “Kembali ke Blogger” ya

7. Klik Lanjutkan ke Blogger.

8. Pilih dan klik “Blog Baru” untuk membuat blog baru yang anda inginkan, lihat pada gambar di bawah!

9. Maka akan muncul form Nama/Judul dan Alamat blog, Silahkan sobat isi dengan sesuka dan selera anda. Jika anda ingin membuat blog yang profesional buatlah nama yang pendek dan mudah di ingat.

10. Selamat sekarang sobat sudah bisa membuat blog sendiri, silahkan di isi dengan artikel yang anda butuhkan dan bisa berbagi pada semua orang.

Nah artikel tentang Cara Membuat Blog ini sangat mudah bukan, semoga bermanfaat ya dan ingat isilah blog kalian itu dengan ilmu-ilmu atau sesuatu yang bisa berguna bagi dirimu dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *