3 Cara Alami Mengatasi Wajah Kusam Paling Mudah

banner 468x60
arisurachman.comBanyak orang yang mengeluh jika memiliki wajah yang kusam. Hal tersebut dikarenakan wajah yang kusam membuat seseorang kurang percaya diri. Ada banyak sekali cara mengatasi wajah kusam yang bisa Anda gunakan. Bahkan cara tersebut memiliki biaya yang murah dan tidak akan membuat kantong Anda terkuras seperti jika Anda datang pada salon kecantikan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca penjelasan dibawah ini. 
Cara Mengatasi Wajah Kusam
Ilustrasi mengalami wajah yang kusam
Buah yang satu ini memang banyak digunakan untuk bahan kosmetik. Hal yang harus Anda ketahui adalah bengkoang bisa membuat wajah Anda semakin maksimal. Cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan bahan yang satu ini cukup mudah. Anda cukup memarut parutan bengkoang dan menjadikannya bahan untuk masker wajah Anda. Jika Anda mau untuk melakukan ritual ini dengan rutin, dalam beberapa minggu wajah Anda yang kusam akan berubah menjadi lebih maksimal.
2. Kulit Jeruk
Pasti Anda sering membuang kulit jeruk, padahal kulit jeruk bisa membuat kulit Anda menjadi tidak kusam. Jika Anda akan menggunakan cara mengatasi wajah kusam yang satu ini, Anda harus memastikan kulit jeruk tersebut masih segar. Setelah itu Anda bisa menghaluskan kulit jeruk tersebut dan menjadikannya untuk masker wajah. Lakukan ritual ini dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu dan setelah itu Anda dapat merasakan manfaat nyata dari kulit jeruk ini.
3. Madu
Cara mengatasi wajah kusam dengan menggunakan madu memang sudah banyak digunakan. Madu memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Jika Anda akan menggunakan madu untuk mengatasi wajah yang kusam, Anda cukup menggunakan beberapa sendok madu untuk dioleskan ke wajah. Tunggu selama 15 menit dan setelah itu Anda bisa membersihkan wajah Anda dengan air bersih.
Apabila Anda membaca penjelasan di atas dengan baik, Anda pasti sudah mengerti langkah mengatasi wajah kusam yang paling tepat. Hal yang harus Anda ketahui adalah mengenai bahan yang disebutkan di atas memiliki harga yang murah akan tetapi memiliki manfaat yang besar untuk wajah Anda. Dengan demikian Anda tidak usah membeli produk yang mahal hanya untuk mengatasi wajah yang kusam.

Baca juga : 10 Cara agar Kulit Wajah Putih Berseri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *