Cara Ampuh Mengilangkan Bekas Luka Lama

banner 468x60
arisurachman.comBekas luka yang tidak kunjung hilang pada kulit dapat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika bekas luka tersebut berada pada kulit bagian luar yang mudah terlihat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas luka, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang sangat cocok untuk segala macam umur. Cara menghilangkan bekas luka secara alami ini dapat dilakukan oleh semua orang dari mulai bayi sampai orang tua. Semua bahan yang akan dijelaskan adalah bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
Cara Menghilangkan Bekas Luka
Ilustrasi Bekas luka yang hilang

Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan tradisional ini relatif mudah dan murah. Bahan yang digunakan semuanya dapat ditemukan di sekitar lingkungan Anda. Namun tentu saja untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang tidak sebentar, diperlukan waktu yang cukup lama agar bekas luka tersebut benar-benar hilang. Ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit diantaranya adalah:

1. Timun
Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan timun sangatlah mudah yaitu dengan menghancurkan timun sampai hancur kemudian oleskan pada bekas luka yang akan dihilangkan selama kurang lebih satu malam. Lakukan hal ini setiap malam, bekas luka Anda akan segera hilang.

2. Daun Pare
Daun pare yang bentuknya meruncing dan sedikit kasar ini ternyata dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka dengan menggunakan daun pare yaitu daun pare diperas dengan air hangat kemudian dicampur dengan tepung beras sampai menjadi lotion kemudian oleskan pada bagian kulit yang ada lukanya.

3. Daun Mint
Daun mint biasanya digunakan sebagai campuran pasta gigi, ternyata khasiat daun mint juga dapat menghilangkan bekas luka, caranya yaitu dengan meremas atau menumbuk daun mint sampai menjadi scrub kemudian oleskan pada bekas luka.

Cara alami menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan alami ini dijamin aman dan tidak akan menimbulkan luka ataupun hal yang dapat merusak kulit Anda. Bahan yang digunakan semuanya alami dan dibuat dengan tangan Anda sendiri. Selain itu, bahan tradisional sangat cocok dan ampuh untuk menghilangkan bekas luka untuk semua jenis umur.

Baca juga : 4 Cara Alami Hilangkan Bekas Cacar Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *