Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

banner 468x60
arisurachman.comJerawat merupakan salah satu hal yang sangat mengganggu, apalagi jika jerawat yang timbul menimbulkan bekas yang sangat banyak. Kebanyakan orang akan melakukan hal apapun untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda lakukan, dari mulai obat kimia sampai cara-cara tradisional dengan menggunakan tanaman. Salah satu cara yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa efek samping yang berbahaya. Cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan bahan alami.
Cara menghilangkan Bekas Jerawat
Ilustrasi bekas jerawat di wajah

Ada banyak tanaman yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bekas jerawat Anda. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami merupakan cara yang ampuh dan juga sangat aman karena tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi kulit wajah Anda. Kandungan alami dalam tanaman saat baik untuk kulit wajah. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya adalah:

1. Telur dan Madu
Campuran antara telur dan madu dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bagian telur yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah putih telur yang kaya akan protein dan bagus untuk kulit. Penggunaan telur dan madu untuk masker sebelum 10 menit sebelum tidur dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

2. Gel Lidah Buaya
Tidak dipungkiri lagi lidah buaya merupakan tanaman yang kaya akan manfaat, salah satunya yaitu menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini sangat mudah, jadikan gel lidah buaya sebagai masker rutin setiap harinya. Kulit yang mulus akan Anda dapatkan.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun salah satu minyak yang dapat menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat yang ingin dihilangkan, lakukan rutin setiap hari maka bekas jerawat and akan hilang dengan sendirinya.

Selain dengan menggunakan dengan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Perbanyak makan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, dengan tidur yang cukup dapat membantu percepatan menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah Anda. Hindari untuk terlalu sering memegang bekas jerawat dengan tangan. Cara menghilangkan bekas jerawat akan lebih efektif jika dibarengi dengan pola hidup sehat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *