40+ Drama Korea (drakor) Komedi Romantis Cinta & Teman Terbaik

  • Share
banner 468x60

Bosen dengan Drakor pure Cinta Sekolah, mau Drama Korea aliran Komedi Romantis yg siap mengocok perut sobat dengan cerita dan tokoh yang pastinya lucu dan gokil.

Tidak poly Drama Korea yg menambahkan unsur lawak romantis karena mungkin akan dianggap berseberangan dan kurang menghayati, tetapi ketika ini penonton relatif senang dengan penambahan unsur lawak bahkan dalam film action seperti garapan Marvel.

Pastinya kocak kan, jika Drama Romantis di balut unsur Komedi, seperti Drakor Goblin, dengan menggabungkan beragam aliran, membuat jalan cerita sangat berwarna, segar dan menarik. Kalau bicara tentang Korea, yg terlintas di pikiran niscaya boyband/girlband dan seri drama Koreanya.

Korea memang terkenal dengan seri dramanya yang khas dan digemari sang banyak penonton pada dunia. Bukan cuma lantaran pemerannya yg mengagumkan, mereka juga bisa memadukan genre yg unik dan nir biasa.

Dari aliran-aliran itu, dua genre yg paling lakupada pasaran merupakan genre comedy & romance.

Kamu mau tahu apa saja drama yang bergenre demikian? Yuk, simak list drama Korea lawak romantis pada bawah ini!40+ Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Jika sobat penasaran menggunakan Drama Korea Komedi Romantis sampai saat ini, berikut tim Ponselsoak sudah merangkum pada list dibawah ini.1. Reply 1988

Film ini mengkuti kesuksesan serial drama sebelumnya yang berjudul Reply 1997 & Reply 1994.

Dalam seri kali ini, engkauakan diajak melihat kehidupan remaja Korea pada tahun 1988.

Duk-sun (Hyeri), Sun-woo (Ko Gyung-Pyo), Jung-hwan (Ryoo Joon-yeol), Dong-ryong (Lee Dong-hwi) & Taek (Park Bo-gum) adalah 5 sahabat yg tinggal di sebuah komplex bernama Ssangmundong.

Kelima remaja ini telah bersahabat sejak mereka kecil. Bahkan famili mereka pun sangat dekat.

Masing-masing berdasarkan mereka memiliki kepribadian yg unik, & dari keunikan itu lah mereka mampu menjadi sahabat baik.

Tidak seperti remaja Korea zaman sekarang, remaja di tahun 1988 sangat solid & mereka selalu bersama kemana pun mereka pergi.

Dari kedekatan itu lah sebuah persahabatan berubah menjadi perasaan cinta.2. Healer

Drama Korea ini mempunyai keunikan menurut segi ceritanya yang melibatkan global agen rahasia.

Dengan genre romance comedy & diwarnai dengan adegan laga, tentunya drama seperti ini relatif unik bila dibandingkan dengan drama lain.

Bercerita tengang Jung-hoo (Chang Wook-ji), seseorang agen dengan kode nama “healer”.

Ia bekerja menjadi pencuri data misteri, dan beliau menjual data itu dalam siapa pun yg berani membayarnya menggunakan syarat ia nir wajibmembunuh korbannya.

Ketika Moon-ho (Yoo Ji-tae) memawarkan sebuah misi buat mencuri sampel DNA milik Young-shin (Park Min-young), Jung-hoo menerimanya dengan bahagia hati lantaran bayarannya cukup tinggi, dan tugasnya pun sederhana.

Sayangnya, ia tidak menyadari bahwa misi yang dia terima itu nantinya akan berbuntut panjang & menyeretnya ke serangkaian rahasia yang harus beliau pecahkan.tiga. Boys Over Flowers

Serial drama Boys Over Flowers ini adalah adaptasi berdasarkan serial drama Jepang berjudul Hana Yori Dango.

Dengan pembawaan ala Korea, fans Hana Yori Dango tentunya tidak akan semata-mata menilai serial ini menjiplak dari seri aslinya.

Berlatar pada sebuah sekolah yg isinya anak-anak kaya, drama ini menceritakan sebuah romansa yg melibatkan seorang gadis miskin bernama Jan-pada (Ku Hye-seon) menggunakan empat orang cowok kaya & tampan yg dikenal sebagai F4,

Ketika Jan-di bertemu dengan empat cowok itu, beliau menyadari dirinya sedang berada pada bundar (atau persegi) cinta yang rumit.

Kisah cinta mereka akan membawa kamu ke banyak tempat, berdasarkan Seoul hingga ke Macau.4. You Who Came From the Stars

Drama Korea satu ini cukup menarik perhatian para penggemarnya menggunakan cerita sci-finya yg otentik.

Ditambah lagi dengan pemainnya yang anggun dan ganteng , seri ini sempat booming pada semua global saat pertama kali rilis.

Berkisah mengenai seseorang alien yg terdampar pada bumi lantaran menyelamatkan seseorang gadis.

Di bumi dia wajibmenunggu selama 400 tahun lebih untuk kembali menemukan jalan pergi ke planetnya.

Alien itu mempunyai kekuatan super yg memungkinkannya melakukan gerakan cepat, telekinesis, & kekuatan fisik yang jauh melampaui kekuatan insan.

Selama di bumi, ia memakai nama Do Min-joon (Kim Soo-hyun).

Ketika ia telah menemukan caranya buat pergi, dia malah tertahan dampak dia jatuh cinta pada seseorang wanita bernma Song-yi (Jun Ji-hyun).

Ketika Song-yi terancam bahaya, dia harus menentukan antara pulang atau menyelamatkan perempuanitu.5. Kill Me, Heal Me

Satu lagi drama yang menceritakan mengenai sebuah kelainan di mana dalam diri seseorang bisa masih ada lebih berdasarkan satu kepribadian.

Dalam masalah pada drama ini, jumlah kepribadian itu tidak main-main, terdapat enam kepribadian!

Do-hyun (Ji Sung) mengalami trauma atas tragedi kebakaran yg merenggut nyawa orangtua & kakeknya.

Sejumlah kekayaan & kebahagiaannya terenggut darinya pasca kejadian itu.

Akibar menurut traumanya itu, Do-hyun mengalami sebuah kelainan mental bernama DID (Dissociative Identity Disorder), di mana di dalam dirinya terdapat lebih menurut satu kepribadian yang bisa timbul sewaktu-ketika.

Ketika seseorang perempuanbernama Ri-jin (Hwang Jung-eum) tiba buat membantu Do-hyun mengatasi kelainannya, Do-hyun harus belajar bagaimana cara mengendalikan mereka semua.6. Pinnochio

Kalau drama yang satu ini menceritakan mengenai sebuah kelainan pada mana jika penderitanya berbohong, ia akan membuktikan indikasi-indikasi kebohongannya.

Kelainan ini diberi nama Pennochio Syndrome.

In-ha (Park Shin-hye) adalah orang yang menderita kelainan ini.

Berbeda dengan kisah Pinnochio yang hidungnya memanjang jika ia berbohong, In-ha malah akan cegukan apabila ia berbohong.

In-ha berprofesi sebagai reporter di sebuah kantor berita yang sering mengeluarkan kabar bohong.

Meski beliau sangat menginginkan pekerjaan itu, kelainan yang dideritanya acapkali membuatnya kesulitan pada pekerjaannya.

Dari semenjak miniIn-ha tinggal beserta Dal-po (Lee Jong-suk) yang keluarganya hancur dampak rekaan media.

Dal-po bercita-cita menjadi jurnalis demi menunjukan bahwa keluarganya tidak bersalah dan menghukum orang yg sudah memfitnahnya.

Bersama menggunakan Dal-po, In-ha berusaha buat menunjukan bahwa Dal-po dan dirinya bisa sebagai jurnalis yg higienis & tidak memberitakan kebohongan.7. Weighlifting Fairy Kim Jok-boo

Plot di drama Korea yang satu ini relatif terkenal di kalangan anak-anak usia Remaja, & ceritanya pun gampang dicerna.

Kisahnya menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswi yg menjadi atlet angkat beban berprestasi.

Meski asal berdasarkan kampus & asrama yg sama, Bok-joo (Lee Sung-kyung) & sahabat-temannya di grup atlet angkat beban selalu terlibat dalam perselisihan menggunakan anak-anak kelompok atlet senam.

Ketika di asramanya terjadi sebuah keributan, Bok-joo memergoki seorang laki-lakiyg tidak lain merupakan teman masa kecilnya yg bernama Joo-hyun (Nam Joo-hyuk), seorang atlet renang.

Di kesempatan yg lain, Bok-joo berkenalan dengan seorang ahli gizi bernama Jae-yi (Lee Jae-yoon) yang tidak lain merupakan sepupu dari Joon-hyun.

Kehadiran Jae-yi menciptakan Bok-joo merasa nyaman, dan Bok-joo pun jatuh cinta kepadanya.

Dari 2 pertemuan yang nir beliau duga itu, kisah persahabatan & percintaan Bok-joo menjadi suatu cerita yang sangat seru untuk ditonton.

Tak terkecuali ketika Bok-joo berkumpul menggunakan sahabat-sahabat seasramanya.8. Strong Woman Do Bong-soon

Satu lagi drama bergenre comedy romance yg dipadukan dengan genre fantasy.

Strong Woman Do Boong-soon menceritakan mengenai seseorang gadis terkutuk yg mempunyai kekuatan jauh di atas homogen-rata manusia.

Bong-soon (Park Bo-young) terlahir dengan kekuatan super berkat kutukan yang menimpa keluarganya.

Jika terdapat anak wanita yg lahir pada keluarga itu, ada kemungkinan kutukan itu bisa menimpa anak itu.

Kekuatan super yang dimiliki Bong-soon membuatnya sangat terbebani.

Ia kesulitan menerima pekerjaan, dan ibunya pun selalu membandingkannya menggunakan adiknya yg berhasil menjadi seseorang dokter.

Ketika seorang CEO perusahaan developer game menyadari kekuatan yang dimiliki Bong-soon, ia pun pribadi merekrutnya buat sebagai bodyguard pribadinya.

Pekerjaan Bong-soon menjadi bodyguard tidak sebatas pekerjaan semata. Bosnya, Min-hyuk (Park Hyun-sik), perlahan menaruh perasaan kepadanya.9. Master’s Sun

Drama Korea ini sangat laris pada pasaran bahkan stasiun TV di Indonesia pun terdapat yang membeli hak tayang drama ini dan menayangkannya buat masyarakat Indonesia.

Master’s Sun bercerita tentang seorang perempuanbernama Kong-sil (Kong Hyo-jin).

Sebuah peristiwas yg membuatnya jatuh koma membuatnya memiliki kemampuan buat melihat makhluk halus (baca: hantu).

Sejak beliau memiliki kemampuan itu, hayati Kong-sil mendadak nir hening.

Banyak makhluk halus yang tiba mengganggunya, bahkan dia sampai dicap menjadi orang gila sang orang-orang di sekitarnya.

Menyadari akan kemampuan Kong-sil, seseorang CEO bernama Joong-won (So Ji-sub) mempekerjakannya menjadi asisten pribadinya.

40+ Drama Korea (drakor) Komedi Romantis Cinta & Teman Terbaik
by : admin
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.