35 Drama Korea Romantis Terbaik, Berdasarkan Yang Lawas Sampai Terkini Theasianparent Indonesia

  • Share
banner 468x60

Romansa merupakan salahsatu unsur yang hampir selalu terdapat dalam serial Korea Selatan. Hingga saat ini, telah poly sekali drama Korea romantis menggunakan banyak sekali alur cerita unik yang dirilis. Dari mulai kisah percintaan pada tempat kerja, cinta segitiga, sampai cerita cantik menggunakan sang cinta pertama.

Apabila Parents ingin menonton Drakor dengan pasangan akan tetapi gundah memilih serial mana yang sempurna, maka jangan khawatir. Kali ini, theAsianparent sudah merangkum rekomendasi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa yang bisa Anda saksikan pada bulan penuh cinta ini. 

Lebih lanjut, yuk, eksklusif saja simak daftar selengkapnya menjadi berikut!Artikel Terkait: 35 Rekomendasi Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang MasaRekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik, Lawas sampai Terbaru1. Winter Sonata (2002)

Merupakan keliru satu drama Korea legendaris, tempat syuting drama tersebut yang terletak di Nami Island kinidijadikan tempat wisata & terdapat patung kedua karakter utamanya, Kang Jun Sang & Yu Jin.

Drama ini sendiri bercerita tentang Yu Jin & Jun Sang yg bertemu waktu masih SMA, lalu saling jatuh cinta. Tetapi, keduanya wajibterpisah ketika Jun Sang mengalami kecelakaan dan amnesia. Hingga bertahun-tahun lalu keduanya kembali bertemu, namun Jun Sang mempunyai bukti diri yg tidak selaras sebagai Kang Min Hyung.

Drama yang dibintangi sang Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon ini memiliki cerita yang sederhana, namun sangat cantik dan membekas pada hati para penggemarnya sampai saat ini.

Artikel Terkait: 7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan, Romantis Sekaligus Menegangkan!dua. Full House, Drama Korea Romantis Lawas Terbaik (2004)

Buat para pecinta drakor, judul drama Korea romantis yang satu ini niscaya sudah tidak asing lagi.

Dibintangi Rain dan Song Hye Kyo, Full House adalah drama Korea lawas bergenre romansa yg populer dalam masanya. Drama ini bercerita mengenai romansa antara Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) yang berawal dari keputusan pernikahan kontrak keduanya. 3. Princess Hours (2006)

Bisa dibilang, serial Princess Hours merupakan Drakor romantis terbaik sepanjang masa. Pasalnya, meski telah lawas, tetapi serial yg dibintangi Yoon Eun Hye ini masih dinikmati oleh para pecinta Drakor hingga ketika ini. 

Ada pun Princess Hours bercerita mengenai gadis sekolah biasa bernama Chae Gyeong (Yoon Eun Hye) yg sudah dijodohkan dengan seorang lelaki keturunan bangsawan bernama Lee Shin (Ju Ji Hoon)

Artikel Terkait: 17 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis & Terbaik4. Boys Before Flower (2009)

Drama satu ini merupakan serial romantis legendaris yg membuat Halyu Wave atau gelombang Korea masuk ke Tanah Air. Boys Before Flower atau BBF merupakan drama Korea romantis yg bercerita tentang gadis biasa bernama Geum Jan Di (Goo Hye Sun) yg terlibat romansa dengan anak pewaris kaya raya bernama Goo Jun Pyo (Lee Min Ho).5. Secret Garden (2010)

Penggemar Hyun Bin wajibmenonton drama yang satu ini. Pasalnya, Secret Garden merupakan galat satu serial yg berhasil membuat nama aktor tadi melambung pada global hiburan Korea Selatan. Ini merupakan kisah romantis yg dibumbui oleh genre fantasi, ketika jiwa ke 2 pemeran utamanya harus tertukar karena suatu hal. 

Artikel Terkait: 15 Rekomendasi Drama Korea Genre Slice of Life Terbaik6. Playful Kiss (2010)

Diperankan sang alumni BBF Kim Hyun Joong, Playful Kiss adalah serial romantis Korea Selatan yg menampilkan kisah cinta pada sekolah. Lebih tepatnya antara anak didik pintar bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) & Oh Ha Ni (Jung So Min), siswa wanita yang mendapat peringkat rendah di sekolah.7. My Girlfriend is Gumiho (2010)

Merupakan drama Korea yg mempunyai formasi aliran kisah cinta dan fantasi. Bercerita tentang seorang mahasiswa lelaki bernama Cha Tae Woong (Lee Seung Gi) yg tidak sengaja membebaskan siluman rubah cantik berekor sembilan bernama Gumiho (Shin Min Ah). 

Artikel Terkait: Bahagia Sekaligus Penuh Permasalahan, Ini 11 Drama Korea Tentang Kehidupan Pernikahan8. The Moon That Embrace the Sun (2012)

Nah kalau drama satu ini adalah serial romantis yg memiliki latar ketika pada zaman kerajaan. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun ini berkisah tentang seorang raja yang jatuh cinta pada seseorang dukun. 9. It’s Okay, That’s Love (2014)

Rilis dalam 2014 silam, It’s Okay That’s Love adalah drama Korea romantis yang pula mengangkat isu kesehatan mental menjadi alur cerita. Secara garis akbar, serial ini menceritakan bepergian cinta antara seorang penulis sekaligus penyiar radio populer yang mengidap penyakit Schizofrenia menggunakan seseorang psikiater perempuan.

Artikel Terkait: 9 Drama Korea Termahal yang Bikin Penonton Terpukau10. She Was Pretty (2015)

Merupakan drama Korea yang wajibditonton sang penggemar Park Seo Joon. She Was Pretty merupakan serial romantis terbaik yg pernah dibintangi olehnya. Drama ini mengisahkan tentang romansa pada antara teman semasa kecil. 11. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Satu lagi serial romantis yg mempunyai latar cerita kerajaan. Diperankan oleh bintang papan atas Korea misalnya IU dan Lee Jun Ki, serial ini berkisah mengenai perempuanbelia yg melakukan perjalanan saat ke zaman Dinasti Goryeo. 12. Descendants of The Sun (2016)

Dibintangi sang Song Song Couple (Song Joong Ki dan Song Hye Kyo), serial Descendants of The Sun adalah drama Korea romantis populer dalam masanya. Drama ini mengangkat kisah percintaan cantik namun penuh permasalahan antara seseorang tentara dan dokter. 13. Suspicious Partner (2017)

Perpaduan genre romantis, lawak, & aksi, kenapa tidak? Ketiganya mampu Anda temukan dalam serial ini. Suspicious Partner bercerita mengenai jaksa dan calon pengacara yg jatuh cinta karena memecahkan suatu masalah penghilangan nyawa misterius. Artikel terkait: Seru! Ini 12 Drama Korea Lawas yg Wajib Ditonton Penggemar Baru14. Goblin: The Lonely and Great God (2017)

Merupakan drama bertabur bintang yang patut disaksikan beserta pasangan. Dibintangi selebriti ternama seperti Gong Yoo, ini adalah drama Korea romantis yg dibalut aliran fantasi juga komedi terkenal pada masanya. 15. Go Back Couple (2017)

Merupakan serial romantis mengenai perjalanan waktu. Bercerita tentang pasangan suami istri yang menyesali pernikahan mereka. Suatu hari, mereka pun melakukan bepergian waktu di masa keduanya pertama kali bertemu. 16. Because This is My First Life (2017)

Sama seperti Full House, Because This is My First Life merupakan romansa yang diawali menggunakan pernikahan kontrak. Diperankan Lee Min Ki dan Jung So Min, ini adalah galat satu serial romantis populer pada 2017.17. The Beauty Inside, Drama Korea Romantis dengan Bumbu Fantasi (2018)

Bercerita mengenai seseorang aktris beranama Han Se Kye (Seo Hyun Jin) yang wajahnya kerap berubah-ubah setiap sebulan sekali lantaran suatu hal. Dia pun bertemu menggunakan CEO perusahaan penerbangan bernama Seo Do Jae (Lee Min Ki) dan menjalin kisah asmara.18. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

Bagi Anda pecinta aliran romcom atau romantis lawak, maka serial yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young ini sanggup jadi pilihan. Serial ini berkisah mengenai romansa di tempat kerja antara bos dan sekretarisnya. 19. Something in The Rain (2018)

Dibintangi Son Ye Jin & Jung Hae In, Something in The Rain bercerita mengenai romansa laki-lakimenggunakan seorang nuna, perempuanyang lebih tua darinya. 20. Extraordinary You (2019)

Memiliki genre fantasi dan romantis, serial ini bercerita mengenai Eun Dan Oh yg menyadari bahwa dirinya hidup pada pada komik. Perempuan tadi pun berusaha mengubah alur cerita komik sesuai keinginannya, termasuk dalam perkara cinta. 21. Angel’s Last Mission: Love (2019)

Meski memiliki episode terbilang lebih panjang menurut serial Korea dalam umumnya, namun Angel’s Last Mission tetap berhasil menarik perhatian para pecinta Drakor. Serial yg dibintangi Shin Hye Sun & Kim Myung Soo ini juga merupakan salahsatu drama kisah cinta populer. 22. Love Alarm (2019) 

Serial romantis ini berkisah mengenai pelaksanaan yang bisa mendeteksi keberadaan orang yg menyukai kita. Love Alarm dibintangi sang Song Kang, Kim So Hyun, hingga Jung Ga Ram. 23. Hotel Del Luna (2019)

Bintang K-Pop IU membintangi drama Korea romantis ini beserta Yeon Jin Goo. Hotel Del Luna adalah drama fantasi yang berkisah mengenai hotel buat mahluk halus. Ceritanya melibatkan kisah mengenai reinkarnasi & misteri yg terjadi selesainya kematian. 24. Crash Landing on You (2020)

Punya alur cerita unik, Crash Landing on You menjadi drama Korea romantis terbaik yang pula berhasil meraih rating tinggi. Dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin, serial ini mengisahkan cinta antara ke 2 insan yang berasal menurut Korea Selatan & Korea Utara.25. Oh My Baby (2020)

35 Drama Korea Romantis Terbaik, Berdasarkan Yang Lawas Sampai Terkini Theasianparent Indonesia
by : admin
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.