5 Tips Mencegah Bibir Kering saat Berpuasa

  • Share
banner 468x60
arisurachman.com – Saat berpuasa tubuh anda harus tetap terlihat segar, apalagi bagi anda yang berhadapan dengan orang banyak. Salah satu bagian wajah yang kadang tampak menyedihkan adalah bibir anda. Saat berpuasa bibir sangatlah mudah terlihat kusam dan kering, karena kekurangan air saat berpuasa.
Sehingga jika anda adalah orang yang sering mengalami bibir kering saat bepuasa. Anda sebaiknya mengikuti beberapa tips sederhana untuk mencegah bibir anda kering saat berpuasa.
bibir kering
Ilustrasi Mengalami Bibir Kering
Berikut 5 Tips Mencegah Bibir Kering Saat Puasa
1. Jangan terlalu sering menjilat bibir
Banyak orang yang salah bertindak dengan selalu menjilati bibirnya saat bibir mereka kering. Hal tersebut sebenarnya kurang baik bagi bibur walaupun anda selalu merasa nyaman melakukannya. Sebab dengan menjilat bibir akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh bibir anda.
2. Cukup minum air putih saat sahur dan berbuka
Salah satu penyebab bibir anda kering adalah dehidrasi. Oleh karena itu cukupkanlah untuk meminum ir putih saat anda sahur dan berbuka. Jangan lupa pula mencukupi meminum air putih saat malam menjelang tidur.
3. Kurangi makanan pedas dan asin
Makanan yang pedas dan asin sangatlah mempengaruhi potensi bibir menjadi kering. Karena itulah sebaiknya anda tidak terlalu sering mengonsumsinya saat berbuka dan sahur. Selain itu makanan pedas juga sangatlah berpotensi memberikan efek panas yang pada akhirnya membuat bibir kering. jadi lakukan point 3 untuk mencegah bibir kering saat berpuasa.
4. Jangan meminum minuman berkafein dan merokok
Sama halnya dengan menjilatk bibir, merokok juga bisa menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh bibir anda. Sedangkan kafein juga akn mengikat mineral yang ada dalam tubuh dan menyebabkan anda cepat dehidrasi.
5. Memakai pelembap bibir
Pelembab bibir juga bisa anda aplikasikan untuk bibir anda saat berpuasa. Namun gunakanlah pelembab bibir yang scukupnya dan tidak mengandung unsur wangi yang berlebihan.
Terima kasih telah membaca artikel mengenai 5 cara mencegah bibir kering yang pecah saat berpuasa. Semoga dengan tips diatas sahabat kukejar tidak lagi mengalami bibir bering yang bisa menyebabkan sariawan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.